Seaman meninggal sebagai kapal kargo batu ledakan yang mencurigakan
Togel

Seaman meninggal sebagai kapal kargo batu ledakan yang mencurigakan

Seorang pelaut daratan berusia 51 tahun tewas tetapi 12 rekannya diselamatkan oleh petugas pemadam kebakaran dari kapal kargo yang terbakar di perairan selatan Hong Kong kemarin, menyusul ledakan di atas kapal.

Kapal kargo terbakar di perairan dekat pembangkit listrik Hongkong Electric di Lamma pada pukul 8.45 pagi.

Guo Xin 1 yang terdaftar di China memasuki perairan Hong Kong kemarin pagi, menurut Departemen Kelautan Pengeluaran SDY .

Departemen Pemadam Kebakaran mengatakan kapal itu berada dua hingga tiga mil laut – sekitar empat hingga 5,5 kilometer – barat daya Lamma ketika kebakaran dimulai.

Investigasi awal oleh departemen menemukan bahwa api dimulai di ruang mesin kapal ketika tidak ada orang di ruangan itu.

Dikatakan sumber api tidak dapat ditemukan, dan pergerakan almarhum, Chen, sebelum kebakaran tidak dapat dilacak, membuat petugas menyimpulkan bahwa api mungkin mencurigakan.

12 lainnya, 11 pria dan seorang wanita, diselamatkan dan api dipadamkan pada pukul 10.46 pagi.

Departemen tersebut mengerahkan 14 truk pemadam kebakaran, dua ambulans, dua kapal pemadam kebakaran, kapal pendukung selam dan speed boat, sementara Dinas Terbang Pemerintah mengirimkan helikopter dengan tiga awak untuk membantu. Sebuah helikopter dikerahkan pada pukul 9.54 pagi ke lokasi tetapi berangkat pukul 10.19 pagi.

Layanan Pemadam Kebakaran mengatakan itu adalah kebakaran alarm No1, tingkat paling serius pada skala satu sampai lima, dengan ledakan.

Data online mengungkapkan bahwa Guo Xin 1 meninggalkan Shantou, Guangdong, pada pukul 3 sore pada hari Minggu dan menuju ke Jiujiang di Jiangxi.

Kapal tersebut memiliki panjang 98 meter dan lebar 16 meter, dengan bobot perpindahan 3.225 ton.

Departemen Kelautan mengatakan telah mengirim petugas ke tempat kejadian setelah menerima laporan tentang kejadian kemarin pagi, dan akan menyelidiki dan menindaklanjuti kejadian tersebut.

Kasus tersebut telah diserahkan ke polisi untuk Pengeluaran HK penyelidikan dan penyebab kematian pria itu belum ditentukan.

Ini terjadi ketika kasus serupa terjadi di perairan satu mil laut selatan Tiu Chung Chau, Sai Kung, pada 16 Januari tahun lalu.

Sebuah kapal selam tiga lapis sepanjang 15 meter terbakar dan ledakan kadang-kadang terdengar.

Kapal terbakar dan tenggelam, tetapi semua 15 penumpang menaiki sekoci, tiba dengan selamat di dekat kantor polisi divisi Marine East di Tui Min Hoi, Sai Kung.

Kapal tersebut dimiliki oleh perusahaan jasa selam di Tsim Sha Tsui dan membawa penumpang dari Dermaga Umum Sai Kung untuk ekspedisi penyelaman di dekat Pulau Basalt, sebuah pulau terpencil di Sai Kung.